Jumat, 20 Juni 2014

Laporan Pertandingan: Jepang 0-0 Yunani

Jepang dan Yunani harus puas berbagi satu angka dan kans mereka untuk lolos ke-16 besar belum sepenuhnya hilang.

Jepang dan Yunani harus puas berbagi satu angka setelah kedua tim menuntaskan laga di Arena das Dunas, Natal, Jumat (20/6) dengan skor imbang tanpa gol.

Hasil tersebut tidak serta merta menutup kans kedua tim lolos ke-16 besar. Namun peluang mereka melenggang tidak leih baik dari Pantai Gading dan Kolombia.

Dengan satu angka, Jepang dan Yunani berurutan menempati peringkat tiga dan empat di klasemen Grup C. Ada pun Kolombia memuncaki klasemen dengan enam poin, disusul Pantai Gading dengan tiga angka.

Babak I


Jepang langsung menekan sejak peluit tanda dimulainya pertandingan ditiupkan. Tapi kans pertama dipunyai Yunani lewat tendangan jarak jauh Pantagionos Kone.

Lewat serangan balik cepat, Kone membawa bola dari garis tengah dan melepas sepakan jarak jauh ke gawang Jepang. Tapi kiper Kawashima masih bisa menghalaunya di menit sepuluh.

Jepang tak ingin kehilangan kesempatan membuka rekening gol mereka. Di menit 20, Osako punya kans untuk membawa timnya memimpin.

Menyusur dari sisi kanan pertahanan Yunani, Osako melepas tendangan melintir dari luar kotak penalti. Kiper Yunani gagal menjangkau bola, tapi arahnya masih sedikit menyamping dari gawang.

Di menit 28, Keisuke Honda mencoba peruntungan lewat momentum tendangan bebas. Arahnya sudah tepat, tapi bola masih dengan mudah diblok Karnezis.

Di menit 36, Yunani kehilangan satu pemain mereka. Katsouranis mendapat kartu kuning kedua yang berujung kartu merah menyusul dua pelanggaran tidak perlu yang dilakukannya.

Namun kehilangan satu pemain tak membuat Yunani menurunkan tensi serangan. Tekanan tetap dilakukan, meski tak sampai mengancam gawang Jepang.

Sementara tim dari Asia juga berusaha untuk terus mencuri keunggulan sebelum laga babak pertama berakhir. Upaya Jepang juga tak membuahkan hasil.

Babak II

Jepang memulai lagi skema serangan mereka. Di menit 53, Honda mencoba peruntungan lewat tendangan jarak jauh. Bola masih bisa ditangkap Karnezis.

Di menit 59, Kawashima membuat penyelamatan penting dengan menepis bola sundulan Gekas dari prosesi tendanga sudut. Satu jam laga berjalan, kedudukan masih imbang tanpa gol.

Di menit 67, Jepang mendapatkan kesempatan terbuka membuka keunggulan. Lewat pola serangan yang ditata rapi, Kagawa mengirim umpan lambung kepada Uchida, yang langsung menyodorkan bola ke depan gawang Yunani. Namun Okubo gagal memaksimalkan kesempatan di mana sontekannya melambung jauh.

Lima menit berselang, giliran sontekan Uchida yang masih melebar dari gawang Yunani. Sementara tendangan Honda masih bisa diblok barisan belakang lawan.

Tekanan Jepang ke pertahanan Yunani berlanjut. Di menit 76, Okubo melepas tendangan keras dari tengah lapangan, yang masih bisa diblok kiper Yunani.

Di sepuluh menit terakhir pertandingan, Jepang meningkatkan tensi serangan mereka. Uchida beberapa kali mengirim umpan silang mendatar atau pun lambung ke jantung pertahanan Yunani, tapi tak ada pemain Jepang yang menyambutnya.

Di menit 87, Halebas sempat mencuri peluang lewat tendangan keras kaki kiri. Tapi bola masih bisa diblok kiper Jepang.

Endo berpeluang membawa Jepang memimpin dengan tendangan bebasnya. Lagi-lagi Karnezis bisa menyelamatkan gawangnya.

Babak tambahan waktu empat menit tak bisa dimaksimalkan kedua tim untuk mencuri gol. Skor bertahan 0-0 hingga wasit Joel Aguilar dari El Salvador meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain:
Jepang:
Kawashima, Uchida, Yoshida, Konno, Nagatomo, Yamaghuci, Hasebe (Endo 46), Okazaki, Honda, Okubo, Osako (Kagawa 56)

Yunani:
Karnezis, Torosidis, Manolas, Sokratis, Holebas, Maniatis, Katsouranis, Kone (Salpingidis 80), Fetfatzidis (Karagounis), Mitroglou (Gekas 35), Samaras

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief