Minggu, 15 Juni 2014

Laporan Pertandingan: Kolombia 3-0 Yunani

Kolombia mendapat dukungan penuh di Estádio Governador Magalhães Pinto dan mereka mengawali pertandingan dengan apik dibuktikan dengan gol cepat pada menit kelima.

Kolombia yang datang ke Brasil tanpa striker andalan Radamel Falcao sukses mengemas kemenangan 3-0 atas Yunani di laga pembuka Piala Dunia Grup C, Minggu (15/6) dini hari WIB.

Bintang FC Internazionale Fredy Guarin masih harus menjalani sanksi hingga berada di bench bersama Carlos Bacca dan Martinez sementara Teofilo Gutiterrez menjadi penyerang andalan di lini depan dengan dukungan dari Victor Ibarbo dan Rodriguez. Sementara itu lini serangan Yunani dipimpin Georgios Samaras yang mengalahkan Kostas Mitroglou di skuat utama. Sementara itu Sokratis Papastathoupoulos pulih untuk bermain dan berdiri di jantung pertahanan bersama Kostas Manolas.

Kolombia mendapat dukungan penuh di Estádio Governador Magalhães Pinto dan mereka mengawali pertandingan dengan apik dibuktikan dengan gol cepat pada menit kelima.

Sebuah serangan yang digagas Cuadradro di sisi kanan berakhir dengan sebuah umpan ke tengah kotak penalti yang disambar Pablo Armero. Bola sempat mengenai Manolas dan berbelok arah sebelum menembus gawang.

Tertinggal satu gol respon Yunani cukup baik dengan menguasai possession hingga merepotkan lini belakang Kolombia namun sayang penyelesaian akhir mereka kurang akurat.

Di menit 28, Yunani mendapat peluang emas menjebol gawang ketika umpan tendangan bebas Holebas disambut sundulan kepala Torosidis namun bola masih melebar dari target.

Di awal babak kedua Camaras menerobos ke kotak penalti hingga memaksa Zuniga melakukan tekel. Penyerang Celtic tersebut jatuh namun wasit mengindikasikan play-on, dari tayangan ulang terbukti keputusan pengadil lapangan sudah tepat.

Sepuluh menit berlalu Kolombia sukses menggandakan kemenangan melalui Gutierrez. Dari situasi sepakpojok Rodriguez melayangkan bola ke tiang dekat. Aguilar dengan cerdik memberikan sentuhan untuk disambar Gutierrez dari jarak dekat. Fans Kolombia semakin menggelora.

Seperti di gol pertama Yunani memberikan reaksi tepat namun satu peluang yang didapat Ospina melalui sundulan kepala digagalkan mistar gawang.

Enggan kehilangan momen, Kolombia coba pertahankan momentum dan akhirnya mereka mendapatkan gol yang mematikan harapan Yunani di masa injury time melalui Rodriguez yang memperlihatkan naluri mencetak gol tinggi dengan mengarahkan bola ke pojok gawang usai menerima sodoran dari Cuadrado. (goal.com 150614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief