Jumat, 27 Juni 2014

Laporan Pertandingan: Portugal 2-1 Ghana

Portugal sukses menekuk Ghana dengan skor 2-1, Jumat (27/6). Kendati begitu, kemenangan ini tak cukup untuk membawa Selecao melangkah ke babak selanjutnya.

Portugal sukses menekuk Ghana dengan skor 2-1, Jumat (27/6). Kendati begitu, kemenangan ini tak cukup untuk membawa Selecao melangkah ke babak selanjutnya. Gol Portugal dicetak oleh gol bunuh diri John Boye dan sepakan keras Cristiano Ronaldo, sementara itu gol semata wayang dari Ghana dicetak oleh Asamoah Gyan.

Babak pertama
Portugal mampu unggul duluan di paruh pertama ini. Adapun, gol perdana di laga ini terjadi berkat aksi bunuh di John Boye.

Cristiano Ronaldo sebenarnya mampu menciptakan peluang emas di menit-menit awal. Megabintang Real Madrid ini mendapat ruang cukup luas di luar kotak penalti dan memutuskan untuk melepas tembakan keras. Sayang, sepakannya masih melebar di sisi kanan gawang Ghana.

Ronaldo kembali mengancam di menit ke-20. Ia menyambut umpan matang dari Joao Pereira dengan tandukan kerasnya, tapi bola mampu diantisipasi oleh Fatau Dauda.

Kwadwo Asamoah memberikan secercah harapan bagi Ghana saat ie melepas umpan silang ke Asamoah Gyan. Penyerang ini menanduk bola umpan silang tersebut, namun Beto mampu melakukan penyelamatan gemilang.

Malang bagi Ghana, di menit 30, Boye menceploskan bola ke gawang sendiri karena salah antisipasi. Skor 1-0 bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Paruh kedua ternyata berjalan lebih hidup. Betapa tidak, Ghana berkali-kali melepas ancaman, sama halnya dengan Portugal. Kendati begitu, gol baru kembali tercipta di menit 57.

Asamoah melepas umpan silang dari sisi kiri lapangan dan Gyan ukses lolos dari penjagaan. Penyerang Ghana itu pun langsung menanduk bola dan menyamakan kedudukan.

Ghana terus mengancam dan lagi-lagi Gyan yang jadi motornya. Penyerang ini melepas operan pada Waris, tapi rekannya itu gagal mencetak gol.

Sepuluh menit jelang bubaran, Ronaldo menciptakan secercah harapan bagi Portugal. Penyerang Madrid ini mencetak gol setelah bola antisipasi Dauda jatuh ke hadapannya.

Portugal terus mengancam di sepuluh menit terakhir. Namun apa daya, mereka tak mampu menambah pundi-pundi gol dan sirnalah harapan untuk lanjut ke babak 16 besar.  (goal.com 27062017)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief