Selasa, 03 Juni 2014

Belgia



Belgia telah tampil dalam sebelas putaran final Piala Dunia. Prestasi terbaik mereka adalah masuk semifinal Piala Dunia 1986 Meksiko. Langkah Belgia menuju final dihentikan Argentina, yang akhirnya keluar sebagai juara.

Untuk Piala Dunia 2014 Brasil, Belgia berpotensi mengulang sejarah Piala Dunia 1986. Bahkan, tidak tertutup kemungkinan, Belgia bisa mencetak rekor baru. Hal ini mengacu performa mereka selama babak kualifikasi.

Belgia melaju ke putaran final Piala Dunia 2014 sebagai juara Grup A zona Eropa dengan rekor tak pernah kalah. Padahal, mereka berada segrup dengan Kroasia dan Serbia. Dari sepuluh pertandingan, mereka mengumpulkan 26 poin dan mencetak 18 gol, dengan hanya kebobolan empat gol. Mereka hanya gagal menang dari Wales dan Kroasia. Sementara Serbia dipaksa menyerah 0-3 oleh Christian Benteke, Kevin De Bruyne, dan Kevin Mirallas.

Tiga pemain itu adalah sebagian dari skuad yang disebut-sebut sebagai generasi emas Belgia. Bintang lainnya antara lain Thibaut Courtois, Simon Mignolet, Romelu Lukaku, Moussa Dembele, Steven Defour, Jan Vertonghen, dan Axel Witsell.

Pada putaran final, Belgia menjadi tim unggulan di Grup H, yang juga dihuni oleh Aljazair, Rusia, dan Korea Selatan.

Jika pelatih Marc Wilmots bisa menjaga antusiasme dan mentalitas anak-anak didiknya, Les Diables Rouges (Setan Merah) bukan hanya bisa lolos dari fase grup, tetapi juga menjadi ancaman bagi siapa pun. (brasil2014.kompas.com)




Penjaga Gawang:
(1) Simon Mignolet, (21) Thibaut Courtois, (-) Koen Casteels

Bek:
(2) Toby Alderweireld, (2) Laurent Ciman, (3) Daniel van Buyten, (4) Vincent Kompany, (5) Nicolas Lombaerts, (8) Jan Vertonghen, (13) Guillaume Gillet, (19) Sebastien Pocognoli, (23) Jelle van Damme, (-) Thomas Meunier

Gelandang: (6) Timmy Simons, (7) Eden Hazard, (8) Marouane Fellaini, (10) Axel Witsel, (11) Moussa Dembele, (11) Nacer Chadli, (15) Steven Defour, (-) Kevin de Bruyne

Penyerang:
(9) Romelu Lukaku, (11) Kevin Mirallas, (14) Dries Mertens, (17) Christian Benteke, (-) Zakaria Bakkali

Pelatih:
Marc Wilmots (Belgia)

Daftar nomor pemain per 19 november 2013
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief