Selasa, 03 Juni 2014

Korea Selatan



Jika Jepang melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil dengan mengandalkan Starting XI yang sama dan Australia mengandalkan pemain-pemain berpengalaman, Korea Selatan tidak. Korea Selatan melakukan perubahan pada skuad secara konstan.

Perubahan itu tak menunjukkan dampak buruk yang signifikan pada fase grup kualifikasi putaran ketiga. Berada di Grup B bersama dengan Lebanon, Kuwait, dan Uni Emirat Arab, Korea Selatan keluar sebagai juara grup dengan rekor empat kali menang, sekali imbang, dan sekali kalah. Mereka juga mencatatkan rekor memasukkan-kemasukan 14-4 gol.

Pada putaran keempat kualifikasi, Korea Selatan mengalami kesulitan dan nyaris tersingkir. Berada di Grup A bersama dengan Iran Uzbekistan, Qatar, dan Lebanon, Korea Selatan menjadi runner-up dengan rekor empat kali menang, dua kali imbang, dan dua kali kalah. Nilai Korea Selatan sama dengan Uzbekistan di peringkat ketiga.

Meski begitu, Korea Selatan mampu membukukan rekor memasukkan terbaik di Grup A dengan 13 gol, sementara rekor kebobobolan mereka adalah tujuh gol.

Piala Dunia 2014 Brasil akan menjadi Piala Dunia kedelapan secara berturut-turut bagi Korea Selatan. Mereka pun menjadi tim Asia yang paling sering tampil di putaran final Piala Dunia. Meski begitu, mereka tak pernah memenangi satu laga pun di putaran final, hingga menjadi tuan rumah, bersama dengan Jepang, pada 2002.

Korea Selatan betul-betul menunjukkan diri telah berkembang pesat di Piala Dunia 2002. Mereka tak hanya mencetak rekor kemenangan, tetapi juga menciptakan kejutan dengan menyingkirkan Italia di 16 besar dan Spanyol di perempat final.

Korea Selatan akhirnya tersingkir di babak semifinal. Melawan Jerman di Seoul, Korea Selatan menyerah 0-1 akibat gol Michael Ballack pada menit ke-75.

Pada Piala Dunia 2010 Afrika Selatan, Korea Selatan mencetak sejarah masuk 16 besar di negeri orang. Langkah mereka di Afrika Selatan dihentukan Uruguay.

Di Piala Dunia 2014, Korea Selatan berada di Grup H bersama dengan Belgia, Aljazair, dan Rusia.



Penjaga Gawang:
(1) Sung-Ryong Jung, (21) Seung-Gyu Kim, (23) Beom-Young Lee

Bek:
(-) Yong Lee, (3) Joo-Ho Park, (4) Jeong-Ho Hong, (5) Tae-Hwi Kwak, (6) Seok-Ho Hwang, (-) Suk-Young Yoon, (20) Young-Gwon Kim, (22) Jin-Su Kim

Gelandang:
(-) Bo-Kyung Kim, (11) Chung-Yong Lee, (12) Jong-Woo Park, (-) Sung-Yong Ki, (17) Tae-Hee Nam, (19) Myong-Jin Koh, (-) Kook-Young Han

Penyerang:
(-) Heung-Min Son, (9) Shin-Wook Kim, (14) Dong-Won Ji, (18) Keun-Ho Lee

Pelatih:
Hong Myung-Bo (Korea Selatan)

Daftar nomor pemain per 19 november 2013
Sumber

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief