Selasa, 03 Juni 2014

Jerman



Sudah lumrah bagi Jerman tampil di Piala Dunia. Itu sebabnya, ekspektasi suporter terhadap "Der Panzer" selalu tinggi.

Sejak 2008, "Der Panzer" menunjukkan bahwa mereka berusaha keras memuaskan harapan publik. Setelah menjadi runner-up Piala Eropa 2008, Jerman menjadi second runner-up di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan dan semifinalis Piala Eropa 2012.

Namun, usaha itu belum cukup bagi publik Jerman. Fakta bahwa Spanyol menjuarai tiga ajang itu membuat publik semakin berharap tim kesayangan mereka mampu menunjukkan superioritas atas Spanyol di Piala Dunia 2014 Brasil.

Seperti sebelumnya, Jerman serius menyiapkan diri menghadapi Piala Dunia 2014. Hal itu tampak dari hasil yang mereka peroleh selama babak kualifikasi.

Dari sepuluh pertandingan di Grup C, Jerman meraih sembilan kemenangan dan satu hasil imbang. Itu masih ditambah rekor memasukkan-kemasukan 36-10 gol.

Satu-satunya hasil imbang itu diraih ketika menghadapi Swedia, di Berlin, 17 Oktober 2012. Hasil imbang itu dinilai pelatih Joachim Loew mengecewakan, mengingat Jerman sempat unggul 3-0. Menurut Loew, Jerman perlu memperhatikan dua hal, yaitu pertahanan dan pergerakan di sepertiga lapangan atas.(brasil2014.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief