Minggu, 01 Juni 2014

Yunani



Yunani nyaris menciptakan kejutan lolos langsung ke putaran final Piala Dunia 2014 Brasil. Mereka mengakhiri fase grup dengan nilai 25. Namun, nilai itu hanya menjadikan mereka runner-up, karena Bosnia-Herzegovina juga mengoleksi nilai sama, tetapi memiliki rekor memasukkan-kemasukan lebih baik, 30-6 berbanding 12-4 gol.

Yunani kemudian masuk babak play-off melawan Romania. Mereka memanfaatkan keuntungan main di Piraeus pada leg pertama dengan meraih kemenangan 3-1. Mereka pun masuk putaran final setelah bermain imbang 2-2 di Bucharest.

Pelatih Fernando Santos perlu memperbaiki kualitas penyelesaian akhir dan koordinasi lini tengah pasukannya jika ingin melangkah lebih jauh dari fase grup pada putaran final, mengingat mereka berada di Grup C bersama dengan Kolombia, Pantai Gading, dan Jepang.

Yunani pernah mencetak sejarah dengan menjuarai Piala Eropa 2004 Portugal, tetapi di Piala Dunia, pencapaian Yunani tak pernah betul-betul menonjol. Pada Piala Dunia 1994 Amerika Serikat, Yunani pulang tanpa poin dan gol. Mereka kalah 0-4 dari Argentina, 0-4 dari Bulgaria, dan 0-2 dari Nigeria.

16 tahun kemudian, di Afrika Selatan, mereka memperbaiki rekor 1994, tetapi tetap gagal lolos dari fase grup. Setelah kalah 0-2 dari Korea Selatan, Yunani menang 2-1 atas Nigeria. Namun, pada laga terakhir, Yunani kalah 0-2 dari Argentina. (brasil2014.kompa.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief