Minggu, 01 Juni 2014

Chile



Cile meraih tiket masuk putaran final Piala Dunia sebagai second runner-up zona Amerika Selatan, dengan nilai 28. Mereka kalah dua angka dari Kolombia di tempat kedua dan empat angka dari Argentina.

Keberhasilan Cile tak lepas dari pelatih Jorge Sampaoli yang mengubah Cile menjadi tim yang berorientasi menyerang. Dalam 16 pertandingan kualifikasi, Cile mencetak 29 gol dan kebobolan 25 gol.

Piala Dunia Brasil 2014 akan menjadi Piala Dunia kesembilan bagi Cile. Bersama Paraguay, mereka menduduki peringkat keempat daftar tim Amerika Selatan yang paling sering tampil di Piala Dunia.

Pencapaian terbaik mereka adalah ketika menjadi tuan rumah pada 1962. Saat itu, mereka finis di peringkat ketiga. Pada lima kesempatan lain, mereka gagal lolos dari fase grup. Sementara pada dua kesempatan lain, yaitu Piala Dunia 1998 Perancis dan 2010 Afrika Selatan, mereka disingkirkan Brasil di babak 16 besar.

Peluang Cile untuk memperbaiki rekor mereka tidak mudah. Mereka berada di Grup B bersama dengan Spanyol, Belanda, dan Australia. Sebelum berpikir cara lolos dari fase grup, Cile harus lebih dulu menemukan solusi untuk meningkatkan keseimbangan permainan mereka. (brasil2014.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief