Minggu, 01 Juni 2014

Inggris




Inggris adalah salah satu negeri yang memiliki tradisi sepak bola kuat, tetapi tak punya rekor luar biasa di ajang internasional.

Memulai sejarah Piala Dunia pada 1950, Inggris baru sekali merasakan gelar juara, yaitu ketika menjadi tuan rumah pada 1966. Prestasi terbaik mereka setelahnya adalah tampil di semifinal pada Piala Dunia 1990.

Sejarah tak membuat Inggris lemah. Mereka selalu menunjukkan diri siap tampil turnamen besar, termasuk ketika melakoni babak kualifikasi Piala Dunia 2014 Brasil.

Berada di Grup H zona Eropa, Inggris memastikan diri masuk putaran final sebagai juara grup, dengan nilai 22 dan rekor tak pernah kalah. Hal lain yang tak kalah penting adalah Inggris mencetak rekor memasukkan-kemasukan 31-4 gol.

Namun, fakta bahwa mereka tak pernah menang atas Ukraina selama babak kualifikasi merupakan pekerjaan rumah yang perlu dibereskan Roy Hodgson jika ingin mencapai target minimal, yaitu lolos fase grup. Pasalnya, di Piala Dunia 2014 Brasil, mereka berada segrup dengan tim-tim yang kelasnya di atas Ukraina, yaitu Uruguay dan Italia. Satu tim lainnya di Grup D adalah Kosta Rika. (brasil2014.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief