Minggu, 01 Juni 2014

Kosta Rika



Kosta Rika memulai perjalanan menuju Brasil dari Grup B putaran tiga zona Amerika Utara, Amerika Tengah, dan Karibia (CONCACAF). Berada segrup dengan Meksiko, El Salvador, dan Guyana, Los Ticos masuk putaran keempat sebagai runner-up dengan nilai sepuluh atau kalah delapan angka dari Meksiko.

Mereka juga mencatatkan rekor memasukkan-kemasukan 14-5 gol. Rekor ini hanya kalah dari Meksiko, yang membukukan rekor memasukkan-kemasukan 15-2 gol.

Mereka kemudian masuk babak kualifikasi akhir bersama Amerika Serikat, Honduras, Meksiko, Panama, dan Jamaica. Mereka menyelesaikan babak ini juga sebagai runner-up dengan nilai 18, atau kalah empat angka dari Amerika Serikat.

Pada putaran keempat kualifikasi akhir, tim asuhan Jorge Luis Pinto ini membukukan rekor memasukkan-kemasukan 13-7 gol. Adapun Amerika Serikat mencetak 15 gol dan kebobolan delapan gol.

Selain bersama Amerika Serikat, Kosta Rika masuk putaran final Piala Dunia bersama dengan Honduras, yang finis di tepat ketiga dengan nilai 15 dan rekor memasukkan-kemasukan 13-12 gol. Adapun Meksiko masuk babak play-off melawan Selandia Baru.

Piala Dunia 2014 Brasil akan menjadi Piala Dunia keempat bagi Kosta Rika. Mereka sebelumnya tampil di Piala Dunia 1990, 2002, dan 2006. Di Piala Dunia 2014 Kosta Rika berada di Grup D bersama dengan Uruguay, Inggris, dan Italia.

Rekor terbaik Kosta Rika di Piala Dunia adalah masuk 16 besar pada Piala Dunia 1990 Italia. Saat itu, mereka menyelesaikan fase grup sebagai runner-up Grup C, yang dihuni Brasil, Skotlandia, dan Swedia. Mereka hanya sekali kalah dari Brasil. Pada babak 16 besar, mereka tersingkir setelah kalah 1-4 dari Ceko. (brasil2014.kompas.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief