Jumat, 27 Juni 2014

Laporan Pertandingan: Amerika Serikat 0-1 Jerman

Jerman memang menang 1-0 atas Amerika Serikat, namun kedua tim pada akhirnya berhak lolos ke babak 16 besar mewakili Gurp G Piala Dunia 2014, Jumat (27/6) dini hari WIB.

Muller bawa Jerman juara Grup G Piala Dunia 2014.

Jerman memang menang 1-0 atas Amerika Serikat, namun kedua tim pada akhirnya berhak lolos ke babak 16 besar mewakili Gurp G Piala Dunia 2014, Jumat (27/6) dini hari WIB.

Kedua tim melalui kedulitan luar biasa karena arena Recife Pernambucano digutur hujan yang cukup deras. Beruntung, Nationalmannschaft berhasil unggul melalui gol semata wayang top skor mereka, Thomas Muller.

Babak Pertama


Babak pertama dimulai dengan dominasi total dari pihak Jerman. Tampilnya Bastian Schweinsteiger sejak menit pertama memberi perbedaan terhadap sirkulasi bola Tim Panser. Benedict Howedes dan Jarome Boateng jadi lebih leluasa dan rajin bergerak di sisi kanan dan kiri penyerangan, berkat umpan ciamik si No. 7.

Sementara Amerika Serikat mamu tampil bertahan dengan sangat baik. Jarak antar lini para pemain mereka begitu rapat hingga membuat Thomas Muller dan Lukas Podolski tak berkutik banyak. Peluang bersih kemudian baru hadir di menit ke-20.

Menerima sodoran dari Mario Gotze, Muller melepaskan tembakan super keras dari jarak 27 yard. Sayang, kehebatan Tim Howard sukses menggagalkan peluang. Spontan, AS membalas melalui Zusi. Namun gol tak tercipta karena sepakan akuratnya melesat beberapa mili meter saja di atas mistar Manuel Neuer.

Momen krusial terakhir terjadi pada menit ke-35, lewat Mesut Ozil. Si Burung Hantu yang menerima umpan dari Muller, kemudian melepaskan tendangan dari jarak dekat, namun bola masih bisa ditahan oleh Howard dan dihalau keluar kotak penalti oleh pemain bertahan AS. Hasil 0-0 kemudian bertahan hingga turun minum.

Babak Kedua

Penyegaran dilakukan Joachim Low dengan memasukkan sang legenda, Miroslav Klose, untuk menggantikan Lukas Podolski, yang kurang impresif di babak pertama. Hasilnya amat efektif karena Jerman lebih bervariasi dalam menyerang. Baru sepuluh menit babak kedua berjalan, mereka pun akhirnya membuka keunggulan melalui sang top skor, Muller.

Memanfaatkan bola muntah hasil sundulan Per Mertesacker yang diblok oleh Howard, sepakan penyerang Bayern Munich dari luar kotak penalti mengarah ke pojok gawang dan tidak mampu dijangkau oleh kiper Negeri Adidaya tersebut. Skor 1-0 untuk Jerman!

Tertinggal satu gol, AS bereaksi dengan meningkatkan tekanannya. Dominasi permainan masih dimiliki Jerman, namun perlahan Clint Dempsey cs tetap mampu memberikan beberapa ancaman berbahaya.

Sayanganya tim asuhan Jurgen Klinsmann tak mampu menyamakan keadaan hingga 90 menit usai. Jerman yang menang pada akhirnya lolos sebagai juara Grup G, sementara The Yanks menemaninya sebagai runner-up, karena di tempat lain Ghana kalah 2-1 dari Portugal.

Susunan Pemain


Amerika Serkat: Howard; Gonzalez, Bradley, Besler, Beasley, Dempsey, Jones, Davis, Beckerman, Zusi, Johnson

Jerman:
Neuer; Howedes, Hummels, Schweinsteiger, Mesut Özil, Podolski, Muller, Lahm, Mertesacker, Kroos, Boateng  (goal.com 270614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief