Kamis, 26 Juni 2014

Laporan Pertandingan: Honduras 0-3 Swiss

Swiss menghantam Honduras tiga gol tanpa balas dan resmi mengantongi tiket ke babak 16 besar, menghadapi Argentina yang jadi juara Grup F.

Swiss menghantam Honduras tiga gol tanpa balas, Kamis (26/6) dini hari WIB. Tiga gol Swiss dicetak Xherdan Shaqiri, yang tampil gemilang sepanjang laga. Pasukan Ottmar Hitzfeld pun resmi melaju ke babak 16 besar sembari menyandang status runner-up Grup E di belakang Prancis. Dengan kata lain, Swiss akan menghadapi juara Grup F, Argentina.

Babak pertama

Swiss menghadirkan ancaman sejak babak pertama dimulai. Sejak menit pertama saja, Josip Drmic langsung mengacaukan pertahanan Honduras dan melepas terobosan ke arah Xherdan Shaqiri. Namun sepakan sang gelandang masih terlalu lemah.

Lima menit berselang, Swiss sudah memecah kebuntuan. Shaqiri mendapat ruang untuk beraksi dan bergerak ke depan kotak penalti Gelandang Bayern ini pun melepas sepakan keras ke sudut gawang, memantul mistar dan mengoyak gawang Honduras. Swiss semakin dekat ke 16 besar.

Kebobolan satu gol, Honduras coba memberikan perlawanan. Keduanya pun terus melakukan transaksi serangan. Shaqiri melepas satu lagi sepakan keras nan spekulatif, sebelum Braya Beckeles mendapat satu kesempatan, tapi juga gagal mengkonversinya menjadi gol.

Jelang turun minum, Swiss bermain lebih bertahan dan satu serangan balik nan cepat membawa pasukan Ottmar Hitzfield menggandakan keunggulan mereka. Gokhan Inler melambungkan umpan panjang pada Drmic di sektor kiri dan ia langsung menggulirkan bola ke arah Shaqiri, yang langsung menghantam bola dan mencantumkan namanya di papan skor untuk kedua kalinya. Skor 2-0 pun bertahan hingga jeda.

Babak kedua

Memasuki babak kedua, Honduras ganti memberikan serangan kejutan. Palacios mencoba mengirimkan bola ke arah Bengston, tapi tandukannya tak mampu menjangkau bola kiriman sang gelandang.

Tujuh menit berselang, Honduras makin menjadi. Mereka hampir saja memperkecil defisit gol lewat Bengston. Penyerang Honduras ini sukses mengecoh dan melewati Benaglio. Bola pun ia gulirkan ke arah gawang, tapi RIcardo Rodriguez membuang bola tepat sebelum melewati garis gawang.

Swiss membalas. Kali ini lewat kerjasama ciamkin antara Shaqiri dan Ahmed Mehmedi. Bola dilambungkan ke jalur lari Shaqiri dan gelandang Bayern ini menyambutnya dengan cungkilan. Beruntung, Valladares bergerak tepat waktu dan mampu menutup ruang tembaknya.

Menit 71, Shaqiri mencatatkan nama di papan skor untuk ketiga kalinya. Hat-trick! Sang gelandang menyambut umpan Rodriguez dan mengirimkan penyelesaian kaki kiri yang klinis, Swiss pun semakin di atas angin.

Honduras coba mengirimkan serangan di menit-menit akhir, tapi tak mampu membuahkan hasil juga. Swiss pun resmi meraih tiga poin dan lolos ke babak 16 besar menyusul Prancis. Swiss akan menghadapi Argentina di babak 16 besar.

Susunan Pemain

Honduras: Valladares; Figueroa, Bernardez, Beckeles, J.Garcia; Palacios, Claros, B.Garcia, Espinoza; Bengtson, Costly

Swiss: Benaglio; Lichtsteiner, Schar, Djourou, Rodriguez; Inler, Xhaka, Behrami, Shaqiri; Mehmedi, Drmic

(goal.com 260614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief