Kamis, 26 Juni 2014

Laporan Pertandingan: Nigeria 2-3 Argentina

Argentina sukses menggulung perlawanan sengit Nigeria, Kamis (26/6), di Porto Alegre dengan skor 3-2.
Argentina sukses menggulung perlawanan sengit Nigeria, Kamis (26/6), di Porto Alegre. Dua gol dari Lionel Messi serta satu gol dari Marcos Rojo mengungguli gol ganda Ahmed Musa. Albiceleste dipastikan keluar sebagai juara Grup F, sementara Nigeria tetap lolos ke babak selanjutnya sebagai runner-up.

Babak pertama

Dahsyat! Baru lima menit berlalu, sudah dua gol tercipta dari kedua kubu. Lionel Messi membuka keunggulan Argentina setelah menyambut bola muntah hasil sepakan Angel Di Maria. La Pulga pun dengan mudah menceploskan bole ke atas jala Vincent Enyeama.

Semenit berselang, giliran Nigeria yang membuat stadion luluh lantak. Betapa tidak, sang penyerang langsung membalas gol Messi dengan satu sepakan menakjubkan. Penyerang Nigeria ini melepas sepakan lengkung setelah meliuk di kotak penalti. Bola yang mengarah ke tiang jauh tak mampu dijangkau oleh Sergio Romero dan hasilnya bisa ditebak, gawang Argentina terkoyak dan skor kembali imbang.

Argentina terus mengancam gawang Nigeria. Adapun, Messi tampak begitu bersinar karena ia memaksimalkan peran rekan-rekannya untuk membangun serangan. Ia bahkan hampir kembali membobol gawang Enyeama. Malang bagi Argentina, mereka harus kehilangan Sergio Aguero karena cedera dan Ezequiel Lavezzi pun masuk lapangan menggantikannya.

Namun tetap saja, Messi belum bisa dihentikan. Penyerang andalan Argentina ini kembali mengoyak jala Nigeria di penghujung babak pertama. Bermula dari sepakan bebas, penyerang ini melengkungkan bola melewati pagar betis. Enyeama terlambat bereaksi dan Argentina kembali memimpin hingga turun minum. Paruh pertama adalah milik Messi.

Babak kedua

Nigeria kembali menggebrak pertahanan Argentina di dua menit pertama. Javier Mascherano dkk tampak belum siap menghadapi serangan Nigeria dan Musa kembali memanfaatkan celah itu. Sang penyerang mendapat cukup ruang untuk beraksi dan menutup aksinya dengan sepakan melengkung yang tak mampi dihalau Romero. Skor kembali imbang.

Sayang, hasil imbang ini tak bertahan lama. TIga menit setelah gol kedua Musa, Rojo sukse mencetak gol pertama di karir internasionalnya. Bek Argentina ini menyambut sepak pojok dengan sontekan ke arah gawang dan Enyeama terpaksa memungut bola dari gawangnya lagi.

Laga kembali berjalan terbuka. Argentina tetap mencoba mengancam lewat permainan mereka, tapi Nigeria juga punya serangan balik yang cukup bisa diandalkan. Menit 75, Musa hampir saja mencatatkan hattrick, tapi tendangan volinya masih melambung di atas mistar. Argentina juga hampir saja menyegel kemenangan lewat kerjasama ciamik Di Maria dan Lavezzi.

Peluit tanda berakhirnya pertandiangan akhirnya dibunyikan. iArgentina dipastikan menang 3-2 atas Nigeria dan keluar sebagai juara grup. Sementara itu, Nigeria tetap dipastikan lolos ke babak 16 besar setelah Iran kalah dari Bosnia-Herzegovina.

Susunan Pemain

Nigeria: Enyeama, Ambrose, Yobo, Omeruo, Oshaniwa, Musa, Mikel, Onazi, Babatunde, Emenike, Odemwingie

Argentina: Romero, Zabaleta, Garay, Fernandez, Rojo, Gago, Mascherano, Di Maria, Aguero, Messi, Higuain

(goal.com 260614)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief