Jumat, 04 Juli 2014

Obama Puji Timnas AS Setinggi Langit


Bersama para staffnya di Gedung Eisenhower Executive Office, Washington, (1/7/2014), Presiden AS Barack Obama menyaksikan aksi Tim Howard dkk berlaga melawan Timnas Belgia di laga 16 besar Piala Dunia 2014.
Presiden AS Barrack Obama sangat kagum dengan penampilan timnas AS di Piala Dunia 2014. Bahkan, Obama menyempatkan diri untuk menelepon kapten AS Clint Dempsey dan kiper Tim Howard setelah aksi heroik mereka melawan Belgia pada laga perempat final, Rabu (2/7/2014) kemarin.

Timnas AS memang kalah 1-2 lawan Belgia di laga itu. Namun, Belgia tidak meraih kemenangannya dengan mudah karena harus melewati babak perpanjangan waktu.

Dalam sebuah video yang diunggah di Youtube oleh akun resmi Gedung Putih, Obama menyampaikan pujiannya melalui duo andalan timnas, Dempsey dan Howard.

"Clint, Tim, saya hanya ingin berbicara melalui telepon ini untuk mengatakan kalian sudah menampilkan yang terbaik dan kami bangga. Kalian melakukan perubahan besar," ucap Obama dilansir Daily Mail. - 



"Sebagai seseorang yang awam dalam olahraga sepak bola, dan meskipun saya tidak selalu melihat kalian bertanding, cara Anda merebut hati dan pikiran negara ini sangat luar biasa. Ini adalah pertama kalinya membuat seluruh negara fokus kepada sepak bola."

Tak hanya Dempsey, Obama juga berbicara khusus kepada Howard. Dia mengaku terpesona dengan penampilan impresif yang dilakukan sang kiper, terutama saat melakukan 15 penyelamatan kontra Belgia.

"Tim, saya tak tahu bagaimana Anda menghadapi kerumunan massa saat kembali nanti. Anda harus mencukur brewok agar mereka tidak mengenali Anda," ucap Obama tersenyum.
Sumber: bola.liputan6.com - 3 Juli 2014.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief