Selasa, 05 Juni 2012

Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2012


Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA atau nama bahasa Inggrisnya UEFA European Football Championship adalah kejuaraan sepak bola terbesar antar negara-negara UEFA. Diadakan setiap empat tahun sekali sejak 1960, kejuaraan ini awalnya dinamakan Piala Negara-negara Eropa (European Nations Cup), kemudian berganti menjadi Kejuaraan Sepak Bola Eropa (European Football Championship) pada 1968.

Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA 2012, atau lebih dikenal dengan Euro 2012, akan menjadi Kejuaraan antar tim nasional sepak bola yang diselenggarakan oleh UEFA yang ke 14. Putaran final akan diselenggarakan oleh Polandia dan Ukraina antara 8 Juni dan 1 Juli 2012. Ini adalah pertama kalinya bagi kedua negara (Polandia dan Uraina) menyelenggarakan suatu turnamen besar. Pemilihan tuan rumah dilaksanakan oleh Komite Eksekutif UEFA pada tahun 2007..


Logo resmi kejuaraan Piala Eropa 2012 di Polandia dan Ukraina telah diperkenalkan kepada dunia pada tanggal 14 Desember 2009. Logo piala eropa mengambil identitas visual dari Wycinanki, seni tradisional memotong kertas yang dipraktikkan di Polandia dan daerah-daerah pedesaan Ukraina. Logo ini terdiri dari gambar bunga yang mewakili kedua negara tuan rumah dan bola di tengah melambangkan emosi dan semangat dari kompetisi. Batang menunjukkan aspek struktural kompetisi pada UEFA dan sepak bola Eropa. Di tengah bunga dan bola terdapat sosok orang yang memiliki lengan atas mewakili sukacita dan kegembiraan dari kompetisi. Alam juga telah mengilhami fitur lain dari logo, dengan hutan hijau, matahari kuning, aqua biru, langit biru dan ungu Blackberry menjadi kombinasi penting palet warna untuk gambar dalam turnamen resmi.


Bersamaan dengan launching logo, slogan untuk piala eropa juga diperkenalkan. Slogan resmi Piala Eropa 2012 adalah "Creating History Together" atau Membuat Sejarah Bersama.


Jadwal dan Klasemen Euro 2012
Penyishan Group
Peserta Euro 2012
Profil Peserta Euro 2012
Stadion Euro 2012


Berita Untuk Piala Eropa 2012



Tim Spanyol juara 2008






Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Sepak Bola

Foto Populer Piala Dunia 2014

Bola

Soccer 2012

More Doodles

Arief